Selasa, 25 Maret 2008

Feeding System

Feeding sendiri ada yang mengartikan pengumpan makanan. Disini yang diumpankan adalah material. Dalam film process, yang diumpankan material berupa bijih plastik dan atau material recycle.
Adapun diagram alir seperti pada gambar dibawah ini:




Material yang berasal dari storage, ditransfer ke weighing system. Disini menggunakan continuous weighing. Masing-masing material ditimbang sesuai dengan formula yang diinginkan. Biasanya feeding system seperti ini hanya diterapkan di area untuk core saja, yaitu supply main extruder. Untuk yang skin, satellite extruder, menggunakan metoda batching.

Setelah semua material ditimbang kemudian ditransfer ke area Mixing, disini juga ditambahkan dengan scrap yang berasal dari recycle. Mixing yang digunakanpun continuous mixing.
Setelah itu baru ditransfer ke Hopper yang akan digunakan di Extrusion System.
Formula-formula atau recipe-recipe untuk membuat berbagai type film ada di area ini. Karena itu area ini sangat memegang peranan sangat penting. Penentuan type film selain di area core juga di skin. Biasanya yang sering berubah untuk area skin adalah zat aditif yang ditambahkan. Ini berguna sesuai peruntukan film itu sendiri. Seperti bila digunakan untuk printing berarti film harus di treatment dan beberapa zat aditif yang ditambahkan ada kemampuan untuk migrasi ke area core. Kadang untuk menentukan barriernya juga. tergantung zat aditif yang dipakai.

1 komentar:

friend mengatakan...

who are u?